Friday 25 December 2015

Negara Berorientasi pada Teknologi - Tips

Negara Berorientasi pada Teknologiepssub.blogspot.com - Jakarta - Teknologi adlh sesuatu yg akan terus berputar mengikuti perkembangan zaman. Bidang ni akan terus berkembang dan tak pernah stagnan.

Teknologi diciptakan untk memudahkan aktifitas hidup manusia, maka tak heran jika sejumlah teknologi baru terus bermunculan tiap hari di berbagai negara di seluruh dunia.

Tercatat ada 10 negara di dunia yg menjadikan teknologi sebagai dasar utama dari kemajuan kehidupan mereka.

Berikut ni adlh 10 negara yg berorientasi pd teknologi:

10. Australia

Menyadari memiliki letak geografis dan sumber daya alam yg kurang mendukung, pemerintah Australia berkomitmen untk berorientasi pd teknologi sebagai modal pembangunan untk menjadi salah satu negara maju di dunia.

Berbagai pusat penelitian dan ilmiah didirikan di Australia dgn fokus utamanya di bidang informasi, teknologi, komunikasi, bioteknologi, manufaktur, pertambangan, dan industri makanan.


9. Kanada

Kanada adlh negara yg berorientasi pd teknologi, dgn alokasi pemerintah dlm APBN sebesar 1, 8%.

Penggunaan internet di Kanada lebih dari 85% penduduknya. Kanada familiar dgn teknologi di bidang telekomunikasi khususnya ponsel / smartphone yg sangat populer di dunia, BlackBerry.


8. Singapura

Singapura adlh negara terkaya di dunia. Negara kecil ni memiliki lembaga teknologi untk memfasilitasi warganya sumber daya / kemudahan untk melengkapi diri demi melanjutkan kemajuan teknologi.

The Agency for Science, Technology and Research ( A*STAR) adlh lembaga pemerintah yg didedikasikan untk mendorong penelitian dan pengembangan ilmu kesehatan, makanan, kemajuan penelitian klinis yg terkenal di seluruh dunia.

Satu lagi, meskipun negara kecil, tapi Singapura memiliki militer yg paling berteknologi maju di Asia Tenggara.


7. Inggris

Inggris adlh negara industri pertama di dunia dan telah memberikan pengaruh di bidang ilmiah dan teknologi yg kuat di dunia.

Berbagai penemuan berasal dari Inggris seperti hidrogen, penemuan mesin lokomotif, mesin jet, World Wide Web, pijar cahaya lampu, televisi pertama, motor listrik, telegraf listrik komersial, dan sebagainya.

Sementara untk kemajuan militer, Inggris jg memiliki perumahan angkatan bersenjata paling berteknologi maju di dunia


6. Belanda

Belanda jg merupakan negara terdepan dlm penemuan. Di bidang kedokteran, ilmuwan Belanda berhasil menciptakan ginjal buatan.

Selain itu, compact disc, mikroskop, jam bandul, teleskop adlh penemuan yg berasal dari negara Belanda. Belanda pun menempati posisi 10 dlm Indeks Daya Saing Global terkemuka 123 negara


5. Korea Selatan

Negara ni membuat kemajuan teknologi besar dlm bidang elektronik, mobil, kapal, mesin, petrokimia dan robotika.

Korea Selatan menjadi negara yg berorientasi pd kemajuan teknologi. Korea berhasil menciptakan dan mengembangkan robot humanoid yg disebut HUBO dan Gynecoid EveR3 yg sangat mirip wanita Korea lengkap dgn pakaian tradisional khas Korea, Hanbok.

Saat ini, siapa di antara Anda yg tak mengenal Samsung, LG, KIA maupun Hyundai?


4. Swedia

Swedia, negara kecil ni adlh salah satu negara dgn standar hidup tertinggi di dunia dan terkenal karena berkualitas pengembangan ilmiah dan teknologi.

Perkembangan Swedia memimpin terutama di segmen farmasi, ilmu kedokteran, ilmu alam dan rekayasa serta telekomunikasi.


3. Jepang

Inilah negara dgn atmosfer yg sangat mendukung perkembangan kemajuan teknologi. Jepang adlh pemimpin dunia dlm penelitian ilmiah mendasar; penelitinya membuat kontribusi luar biasa dlm bidang elektronik, otomotif, mesin, teknik gempa, robotika industri, optik, semi-konduktor dan logam.

Negara berjuluk Negeri Matahari Terbit ni jg berkembang pesat dan menjadi pelopor dlm meluncurkan model baru dan produk dlm industri.


2. Finlandia
Sejak terkena krisis di tahun 1950-an, Finlandia meningkat sebagai negara yg paling berteknologi maju di dunia dan menjadi negara paling berorientasi pd teknologi.

Terkenal secara internasional, kepeduliannya terhadap teknologi tinggi dan kesehatan, peneliti Finlandia menjadi memimpin dan berkontributor di bidang perbaikan hutan karena Filandia memiliki hutan yg luas, materi baru, lingkungan, jaringan netral, low-temperature physics, penelitian otak, bioteknologi, teknologi genetik dan komunikasi.

Dan teknologi komunikasi yg mengubah dunia adlh perusahaan ponsel Nokia yg jg berasal dari negara ini.


1. Amerika Serikat

Tidak diragukan lagi AS telah berada di garis depan di bidang kemajuan teknologi sejak abad ke-19 dan hingga kini.

Banyak sekali teknologi berasal dari AS, mulai dari penemu, sejarah teknologi yg pertama kali di buat oleh dunia hingga sejumlah produk berteknologi tinggi.

Sebut saja penemu bola lampu Thomas Alva Edison, ilmuwan Albert Einstein, bahkan AS pun berhasil mengirimkan astronotnya Neil Amstrong dan Buzz Aldrin menginjak bulan untk pertama kalinya pd 20 Juli 1969.

other source : http://dailymotion.com, http://blogspotseo.com, http://log.viva.co.id

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact