Thursday 17 December 2015

Obat alami untuk keracunan makanan - Tips Kesehatan

epssub.blogspot.com - Keracunan makanan bisa terjadi kepada siapa saja bila kita tak berhati-hati saat menyentap makanan / minuman terutama jika kita sering jajan di luar / mengkonsumsi makanan yg bukan buatan kita sendiri, oleh karena itu periksalah selalu makanan yg akan kita makan misalnya dgn memeriksa tanggal kadaluarsa, mencium bau makanan tersebut / mungkin makanan tersebut sudah berubah warna, jika anda lebih berhati-hati maka anda akan terhindar dari keracunan makanan.

Jika kita sering mengkonsumsi makanan dari luar memang tak menjamin makanan tersebut bersih dan sehat, bisa saja tanpa kita sadari makanan tersebut mengandung bakteri / sudah basi bahkan berjamur dan jikalau kondisi tubuh kita sedang lemah maka kita akan mengalami keracunan makanan yg ditandai dgn kepala pusing, mual, muntah, diare, sakit perut dan lain-lain.

Oleh karena itu jika anda mengalami keracunan ringan karena mengkonsumsi makanan yg tak higienis maka tak ada salahnya mencoba mengkonsumsi beberapa obat alami seperti yg dilansir oleh Boldsky, simak ulasannya di bawah ini.

Obat alami untuk keracunan makananBeberapa obat alami yg bisa anda gunakan untk mengatasi keracunan makanan:

Jeruk lemon
Sangat baik jika anda selalu menyediakan jeruk lemon di rumah dan anda bisa menyimpannya di dlm lemari es agar jeruk lemon bisa lebih tahan lama, jeruk lemon mengandung zat asam yg efektif untk membunuh bakteri jahat di dlm perut anda caranya campurkan perasan jeruk lemon tersebut dlm minuman anda.

Jahe
Siapa yg tak kenal dgn yg namanya jahe, jenis rimpang ni sangat baik untk mengatasi keracunan yg disebabkan oleh makanan karena jahe merupakan antibiotik alami yg sangat manjur, anda bisa mengkonsumsi minuman jahe hangat / masukkan irisan jahe ke dlm teh anda.

Cuka apel
Untuk anda yg sering mengalami gangguan lambung seperti penyakit maag, infeksi perut / gangguan pencernaan lainnya anda bisa mengkonsumsi cuka apel yg sangat baik untk menyembuhkan masalah dlm lambung anda dgn menyeduh cuka apel ni dgn air hangat.

Teh hitam
Kandungan asam tannic di dlm teh hitam sangat efektif untk mengatasi keracunan makanan, minumlah teh hitam saat perut anda merasa sakit karena akibat dari keracunan makanan.

Peppermint
Daun pepermin dgn rasa yg agak sedikit segar dan pedas bisa jg untk mengatasi gangguan infeksi perut, anda bisa mencampurkan peppermint ni ke dlm teh / jus.

Kemangi
Jika anda mengalami infeksi pencernaan karena keracunan makanan anda bisa mencoba kemangi ni karena sangat baik untk membantu membunuh bakteri jahat dlm perut tapi sebaiknya tak mengkonsumsi berlebihan karena dpt menurunkan tekanan darah, anda bisa mengkonsumsi kemangi yg dicampurkan dlm menu masakan anda / gunakan sebagai campuran lalapan.

Yoghurt
Untuk anda yg sering mengalami gangguan pencernaan sebaiknya anda lebih sering mengkonsumsi yoghurt karena yoghurt merupakan antiseptik alami yg terbaik untk mengatasi bakteri jahat di dlm perut anda selain itu yoghurt sangat baik untk kesehatan pencernaan anda.

Lidah buaya
Anda tentunya sudah kenal dgn lidah buaya yg kaya akan vitamin E serta bermanfaat untk membantu mengeluarkan racun yg disebabkan oleh karena makanan dlm tubuh anda serta mengatasi infeksi dan anda bisa mengkonsumsi lidah buaya ni dgn cara dibuat jus.

Gula palem
Gula jenis ni lebih baik dibandingkan dgn jenis gula lainnya karena gula palem sangat bermanfaat untk mengatasi infeksi yg terjadi akibat dari keracunan makanan serta menggantikan energi yg hilang karena akibat dari keracunan.

Delima
Buah delima merupakan buah yg sangat baik untk kesehatan tubuh sejak jaman dahulu kala karena buah ni merupakan buah yg bisa digunakan sebagai pengobatan alami diantaranya untk menyembuhkan diare yg disebabkan oleh karena keracunan makanan.

Air putih
Jika anda mengalami keracunan makanan cobalah untk minum air putih yg banyak agar makanan yg mengandung racun tersebut dpt segera ternetralisir dan membantu dlm proses pembersihan perut karena adanya racun dlm perut anda.

Itulah beberapa obat alami yg bisa digunakan untk mengatasi keracunan makanan, karena keracunan bisa saja terjadi kepada siapa saja jika kita kurang hati-hati dlm mengkonsumsi makanan., dgn adanya obat alami ni maka kita bisa mengantisipasi dgn segera tapi jika keracunan makanan sangat parah dan kondisi tubuh semakin memburuk sebaiknya segera dibawa ke dokter / rumah sakit agar segera diberikan pertolongan yg tepat.
Semoga bermanfaat.

Simak jg artikel sebelumnya: Pentingnya sinar matahari masuk dlm ruangan

Sumber: vemale.com dan sumber lainnya
Image source: foodsafety.suencs.com

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact