Monday 14 December 2015

Pentingnya sinar matahari masuk dalam ruangan - Tips Kesehatan

epssub.blogspot.com - Sinar matahari pagi sangat penting untk tiap mahluk hidup yg ada di dunia ni karena banyak manfaat positif dari sinar matahari pagi yg bisa kita manfaatkan karena itu jika rumah anda / ruangan kamar anda menghadap langsung ke arah matahari pagi janganlah menyia-nyiakannya, biarkanlah sinar matahari pagi masuk ke ruangan kamar.

Para ahli kesehatan di Northwestern Medicine dan Universitas Illinois telah melakukan studi mengenai manfaat sinar matahari pagi bagi kesehatan tubuh meskipun hanya terkena sinar matahari pagi dari sinar yg masuk melalui jendela rumah tapi cukup baik untk kesehatan tubuh dan selain itu jg ternyata sinar matahari pagi membuat kualitas serta aktivitas fisik menjadi meningkat dan jg kualitas tidur di malam hari menjadi lebih baik.

Seorang ahli saraf yg bernama Phyllis Zee, M.D jg melakukan penelitian terkait dgn manfaat cahaya matahari untk kesehatan tubuh dgn melakukan uji coba terhadap 49 karyawan kantor dimana 27 orang bekerja tanpa ada jendela sehingga selama bekerja tiap hari tak mendapatkan cahaya matahari sedangkan 22 karyawan lainnya bekerja tiap hari dgn ruangan yg berjendela sehingga sinar matahari pagi dpt masuk ke dlm ruangan kantor dan hasilnya membuktikan bahwa ternyata sinar matahari pagi bermanfaat untk meningkatkan mood, kewaspadaan serta metabolisme tubuh seseorang sehingga sangat berdampak baik untk kesehatan tubuh.

Pentingnya sinar matahari masuk dalam ruanganRuang kerja yg berjendela meningkatkan paparan sinar matahari pagi lebih banyak sehingga para karyawan menjadi lebih aktif secara fisik dan jg kualitas tidurpun menjadi meningkat lebih baik dibandingkan dgn para karyawan yg selama bekerja tanpa jendela dlm ruangannya.
Menurut asisten Dr. Zee yg bernama Ivy Cheung menjelaskan bahwa cahaya matahari merupakan sumber penyelaras yg penting terutama untk otak dan tubuh kita, oleh karena itu saat pagi hari nikmatilah sinar matahari pagi selama beberapa waktu agar didapat manfaat yg baik bagi tubuh.

Sinar matahari pagi selain sumber penghasil vitamin D jg banyak manfaatnya untk kesehatan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit jg menyebutkan bahwa bayi yg masih menyusu pun sangat baik jika terkena paparan sinar matahari pagi, oleh karena itu tak diragukan lagi akan manfaat penting dari sinar matahari pagi bagi kesehatan tubuh kita.

Olah karena itu jika rumah anda memiliki banyak jendela terutama jendela yg terkena sinar matahari pagi sehingga sinar matahari bisa mesuk melalui jendela rumah anda biarkanlah terbuka agar rumah anda menjadi lebih sehat sehingga anda dan keluarga ikut merasakan manfaat dari sinar matahari pagi bagi kesehatan.
Itulah artikel mengenai pentingnya sinar matahari masuk dlm ruangan agar rumah kita menjadi lebih sehat dan penghuninya pun akan mendapatkan manfaat luar biasa dari sinar matahari pagi ini.
Semoga bermanfaat.

Simak jg artikel sebelumnya: Gejala penyakit rematik dan pencegahannya

Sumber: health.kompas.com

other source : http://stackoverflow.com, http://lintas.me, http://sehatalami99.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact