Sunday 27 December 2015

Serem Mayat-Mayat ini Diusir Keluar Makam

epssub.blogspot.com - "Aku benar-benar melihat dgn jelas kulit, tulang, dan wajah yg diawetkan yg menyeringai menyeramkan."
Serem Mayat-Mayat ini Diusir Keluar Makam
Dream - Berbekal palu godam dan masker, beberapa tukang pembersih kuburan di Guatemala mulai membongkar sebuah makam. Petugas jg menguras apapun yg ada di dalamnya, termasuk si jenazah.
Selain sebuah tengkorak manusia dgn rambut tebal masih menempel, tukang pembersih kuburan itu jg mengeluarkan miniatur peti mati yg dihiasi dgn bunga putih.
Pria-pria ni sedang membongkar makam karena keluarganya tak mampu lagi membayar uang sewa makam pribadi. Setelah masa sewa makam habis dan pihak ahli waris tak mampu membayar, maka pria-pria itu akan datang untk membersihkan makam agar bisa digunakan oleh penyewa baru.
Setiap sisa-sisa bongkaran makam yg tak diklaim akan dimasukkan ke kantong plastik, diberi label dan dikirim ke kuburan massal untk dimakamkan kembali.
Sebagian besar mayat yg digali sebagian besar membusuk, tetapi mereka yg dikuburkan di makam bagian atas akan mengering dan menjadi mumi.
Meskipun pria-pria itu bekerja sebagai pembersih kuburan di Guatemala City, cara kerja mereka hampir tak berbeda dgn buruh bangunan / pekerja pusat pembuangan sampah.
Mayat-mayat yg rusak beserta kantongnya dilemparkan begitu saja seperti tumpukan sampah dan diangkut menggunakan forklift ke atas truk, dgn pakaian masih melekat saat mereka dimakamkan. Salah satu mayat dgn rambut hitam tebal panjang duduk tegak dan terlihat menakutkan di atas gunungan kantong tulang.
Ada jg yg masih utuh seperti mumi dgn kaki masih di dlm kantong sampah, tergolek di dinding dan di bawahnya ada tanda bertuliskan 'dilarang membuang sampah sembarangan di sini'.
Segera setelah mayat-mayat itu dikeluarkan, peti mati yg rusak akan ditumpuk di belakang kuburan sehingga terlihat seperti sampah kayu.
Sisa bongkaran yg diklaim anggota keluarga akan dimasukkan ke dlm sebuah kotak kecil dan kemudian disimpan di sebuah ossuarium (tempat penyimpanan tulang yg dibuat dari tanah liat, kayu / batu kapur) di pemakaman umum.
Jorge Dan Lopez, seorang wartawan foto seperti dikutip Dream dari laman Dailymail, Rabu, 17 September 2014, mengatakan, "Pemandangan pembongkaran makam di Guatemala itu mengerikan. Tapi terus terang itu menarik. Burung Bangkai (Vulture) akan mengelilingi kuburan tersebut dari atas. Mereka mengawasi tiap gerakan dari orang-orang yg bekerja mengangkuti orang mati."
"Aku benar-benar melihat dgn jelas kulit, tulang, dan wajah yg diawetkan yg menyeringai menyeramkan."

other source : http://timonadiyoso.blogspot.com, http://cnn.com, http://wikipedia.org

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact