Saturday 30 January 2016

Ciri-Ciri / Gejala Penyakit Kolesterol - Khasiat

epssub.blogspot.com - Ciri-Ciri / Gejala Penyakit Kolesterol. Kolesterol adlh komponen lemak yg terdapat pd pembuluh darah, baik pd tubuh manusia dan jg hewan. Di dlm usus, makanan berlemak yg kita konsumsi akan dibuah menjadi kolesterol. Kemudian kolesterol diserap usus dan masuk ke peredaran darah untk memenuhi berbagai keperluan tubuh. Kolesterol di dlm tubuh akan digunakan sebagai bahan pembentukan vitamin D di kulit, hormon kelenjar adrenal, hormon kelenjar kelamin dan sebagai bahan baku pembentuk dinding sel.

Apabila kebutuhan keolesterol sudah mencukupi, kolesterol akan disimpan di tempat penyimpanan kolestero yg berada pd jaringan lemak dan hati. Di dlm hati, sebagai kolesterol akan diubah menjadi asam empedu dan dibuang melalui tinja, kolesterol dpt menignkat dlm darah apabila pembentukan kolesterol lebih besar daripada penggunaan , pembuangan dan penyimpanannya.

Sumber kolesterol dpt diproduksi oleh tubuh manusia dan diperoleh dari makanan. Ada dua jenis makanan berlemak yg mengandung kolesterol yaitu lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Lemak jenuh terdapat pd lemak hewani seperti daging, jeroan, hati , kuning telur, udang, kerang mentega, minyak kelapa dan susu. sedangkan lemak tak jenuh seperti yg terdapat pd minyak bunga matahari, minyak jagung dan minyak lain.
Ciri-Ciri / Gejala Penyakit Kolesterol Konsumsi lemak jenuh yg berlebihan dpt meningkatkan kolesterol dlm darah. Sebaliknya, mengkonsumsi lemak tak jenih akan menggangu kestabilan kadar kolesterol. Dengan kata lain lemak tak jenuh lebih menguntungkan bagi tubuh dibandingkan lemak jenuh, . sebab, Apabila konsumsi lemak jenuh berlebihan akan menyebabkan kadar kolesterol meningkat dan akadar kolesterol yg semakin tinggi akan memberikan lebih besar resiko serangan jantung. Hal ni dikarenakan kolesterol yg menumpuk di dinding pembuluh darah arteri.

Sesuai topik kali ni masih dlm mengenal ragam penyakit gerak, cara obat akan sedikit berbagi kepada anda semuanya yaitugejala penyakit kolesterol, nah bagi anda yg ragu dan mungkin ada tanda-tanda kolesterol bisa memastikannya apakah termasuk dlm penyakit kolesterol / tidak, untk lebih jelasnya silahkan bisa dibaca lebih lanjut;

Gejala Penyakit Kolesterol
Dengan mengetahui gejala penyakit sejak dini akan lebih mudah kita dlm menanganinya, agar penyakit yg sedang kita derita tak semakin parah, sehingga perlu anda menghindari pantangan yg bisa membuat penyakit itu lebih parah, ok deh berikut ciri-ciri dan gejala penyakit kolesterol.

Diare


Apabila tubuh kelebihan kolesterol akan mengalami gangguan sistem pencernaan dan penyerapan lemak maka muncullah gejala diare yg berlebihan.

Cepat letih dan mengalami migrain

Makanan yg tak tercerna dgn baik merupakan efek dari metabolisme lemak, makanan yg bertahan lama didalam saluran pencernaan akan memberikan efek rasa kenyang sehingga memberikan signal kepada otak untk tak menambah makanan dan keadaan seperti inilah yg menyebabkan badan tersa letih , penat dan migrain.

Daya ingat menurun

Hal ni disebabkan otak memiliki kuota kolesterol sekitar 25% lebih banyak dibandingkan bagian tubuh lainnya, sehingga apabila terjadi metebolisme lemak akan berpengaruh pd produksi kolesterol dlm darah.

Kelebihan berat badan / BB meningkat / Gemuk

Masalah ni terjadi akibat efek penyimpanan lemak yg menumpuk didaerah perut. bila dibiarkan lama kelamaan penyimpanan lemak ni akan memuat sel-sel lemak menjadi semakin besar hingga dpt menimbulkan obesitas.

Perut Kembung

Masalah pencernaan dan penyerapan lemak dpt menimbulkan kelebihan gas dlm saluran pencernaan kaeadaan ni yg membuat perut menjadi kembung.

Jantung berdebar-debar

Adanya kolesterol tinggi memaksa jantung untk bekerja lebih keras karena penyempitan pembuluh darah yg menghalangi nutrisi sampai pd bagian tubuh sehingga jantung akan memompa lebih cepat untk mendapatkan darah yg mengalir secara normal.

Muncul benjolan-benjolan

Absorbi lemak dpt menyebabkan munculnya benjolan benjolan diantara otot dan kulit yg disebut dgn lipoma. benjolan benjolan tersebut biasanya muncul didaerah perut, kaki, tangan, dan leher.
Sumber : Buku tumpas penyakit sehat oleh dr. Dwi B, Susanto
Nah itulah pejeasan sedikit yg bisa saya berikan, ketika anda mengalami gejala-gejala yg saya sebutkan diatas, alangkah baiknya anda segera periksa kedokter agar penyakit kolesterol tak semakin parah, / anda jg bisa menggunakan obat kolesterol secara alami, ok cukup dulu ya informasi singkat mengenal gejala penyakit kolesterol, kita sambung dilain kesempatan

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact