Saturday 2 January 2016

Jalan Raya Aneh yang Bikin Merinding Dilewati - Informasi Unik

Jalan Raya Aneh yang Bikin Merinding Dilewati epssub.blogspot.com - Untuk pergi ke suatu daerah kamu harus melewati jalan raya. Karena itulah tiap kota di berbagai negara di dunia ni pasti membangun sarana transportasi penghubung tiap daerah dgn jalan raya. Di negara-negara berkembang, pembangunan jalan raya sudah dimulai semenjak ratusan tahun silam.
Hanya saja tak semua jalan raya memiliki bentuk yg lurus seperti yg bisa kamu temukan di jalan-jalan raya yg ada di Indonesia.Beberapa kawasan di dunia bahkan dikenal memiliki jalan raya paling rumit yg pernah ada. Bagaimana tak rumit, jalan itu memiliki persimpangan yg banyak sekali. Tak hanya rumit, ada pula jalan raya yg dianggap mematikan sampai jalan raya tercuram. Dilansir berbagai sumber, kamu pasti nggak mau melewati jalanan itu. Mari simak ulasan 5 jalan lintas paling aneh yg ada di dunia.
Melingkar Super Besar
Jalan Raya Aneh yang Bikin Merinding Dilewati Melintasi kawasan bundaran HI / Semanggi di Jakarta sudah membuatmu sebal? Kalau begitu jangan sampai kamu melintasi jalan raya bundaran Putrajaya yg ada di Malaysia sana. Karena panjang jalan yg ada di Kuala Lumpur itu lebih besar daripada Semanggi.
Yap, bundaran Putrajaya dilansir memiliki panjang 3, 4 kilometer. Yang membuatmu jika ingin berputar penuh membutuhkan waktu hampir satu jam untk berjalan kaki, bahkan bisa lebih. Wah, cukup menyebalkan jika salah belok dan harus berputar ya.
Persimpangan Bikin Pusing
Jalan Raya Aneh yang Bikin Merinding Dilewati Salah satu jalan yg dianggap paling menyebalkan dan membingungkan di dunia rupanya terletak di negara Inggris sana. Yap, jika kamu suatu saat berkesempatan ke Inggris, usahakan untk menghindari jalan lingkar yg ada di kawasan Swindon.
Diberi nama jalan Magic, jalan raya yg dibangun pd tahun 1972 ni memiliki lima buah putaran di areanya. Bahkan pd tahun 2009 silam, jalan Magic dianggap sebagai jalan memutar paling menakutkan di Inggris. Sungguh, kenapa dibangun ya?
Curam Banget Lho!
Jalan Raya Aneh yang Bikin Merinding Dilewati Jika suatu hari nanti kamu ke Selandia Baru, jangan lewatkan untk berkunjung ke kawasan pinggiran kota Dunedin. Karena di sana ada jalan Baldwin yg tersohor di dunia sebagai jalan tercuram yg pernah ada.
Jalan Baldwin sebenarnya cukup pendek yakni hanya sepanjang 350 meter. Tapi tingkat sudut kecuramannya yg keterlaluan banget, 19 derajat membuatmu harus benar-benar berhati-hati. Secara rata-rata, jalan Baldwin memiliki tinggi 100 meter dari permukaan laut. Hanya saja kalau dihitung dari puncak, dia mencapai tinggi 200 meter di atas permukaan laut.
Lebar dan Susah Diseberangi
Jalan Raya Aneh yang Bikin Merinding Dilewati Kalau kamu memiliki kebiasaan suka menyebrangi jalan raya, maka itu semua hanyalah kenangan jika kamu berada di Buenos Aires, Argentina sana. Di negara asal Lionel Messi itu, ada sebuah jalan raya bernama 9 De Julio. Apa yg membuat 9 De Julio istimewa adlh karena gelarnya sebagai jalan terlebar di dunia.
Dengan lebar lebih dari 90 meter dan 10 jalur kendaraan tiap sisinya, kamu harus melewati tiga buah lampu trafik untk bisa sampai ke seberang. Sungguh, kalau kamu memang ingin menyeberang dan dlm kondisi yg tergesa-gesa, lebih baik lupakan saja.
Melintasi Gunung Sempit
Jalan Raya Aneh yang Bikin Merinding Dilewati Melihat dari fotonya saja, kamu pasti merasa ogah melintasi jalan raya ini. Alasan pertama adlh karena jalan ni terletak melintasi salah gunung Capulin. Meskipun menurut sejarah, gunung yg terletak di New Mexico ni sudah dianggap mati dan terakhir meletus lebih dari dua milenium lalu, tetapi tetap saja medan yg diperlihatkan Capulin tetap mengerikan.
Memiliki panjang total 3, 2 kilometer, jalan raya Capulin ni sangatlah sempit. Bahkan jika ada bus yg hendak naik / turun, semua arus lalu lintas haruslah berhenti. Sungguh, mungkin jika Capulin dilintasi arus mudik Lebaran, kemacetannya akan sangat aduhai.
Banyak Korban Tewas
Jalan Raya Aneh yang Bikin Merinding Dilewati Dibandingkan dgn jalan-jalan lain dlm daftar yg ada, jalan Karakoram memiliki lebar dan penampilan yg tampak biasa saja. Mungkin yg membuatnya tampak dijauhi adlh karena jalan yg terletak di kawasan Gilgit-Baltistan, Pakistan ni melintasi tiga pegunungan.
Tercatat pegunungan Himalaya, Karakoram dan Pamir adlh yg bakal kamu lewati saat melintasinya. Tapi ada hal lain yg membuat jalan Karakoram ni enggan dilewati. Alasannya adlh karena jalan ni memiliki sejarah yg cukup suram yakni banyaknya korban jiwa saat proses pembangunannya. Dilaporkan ada 810 orang Pakistan dan 82 orang China meninggal.
Terlihat Mengerikan
Jalan Raya Aneh yang Bikin Merinding Dilewati Melintasi jalan Trollstigen yg terletak di daerah Rauma, Norwegia sana ni akan membuatmu takjub dgn pemandangannya. Terbentang di perbukitan, Trollstigen menjanjikan hamparan hijau dgn sungai dan air terjun yg begitu memanjakan mata. Hanya saja pertanyaannya, apakah kamu berani melintasinya?
Ya, lepas dari lokasinya yg membuatmu segar, Trollstigen rupanya berada di ketinggian 840 meter dgn memiliki delapan buah kelokan mencapai 180 derajat. Percayalah, jika kamu merupakan pengemudi dgn SIM yg diperoleh dgn cara tak jujur, jangan berani-berani untk melintasi Trollstigen.
Sumber

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact