Sunday 31 January 2016

Menjadi Muslimah Cantik Sejati Luar dalam - tips cantik

epssub.blogspot.com - Muslimah cantik ada berjuta, tapi yg benar-benar cantik ada berapa? Mungkin separuhnya, / seperempatnya, / sedikit saja. Ya, sebab kecantikan bukan hanya semata tubuh, wajah, kulit, rambut, dan cara berjilbab. Kecantikan bagi seorang muslimah adlh kecantikan yg memancar dari dalam, orang bilang inner beauty.

Kecantikan tubuh akan lenyap pd waktunya, tetapi kecantikan yg memancar dari tubuh akan berkembang, akan bisa ditingkatkan, bisa awet, menular ke orang lain, dan berkah. Al-Qur’an sudah banyak menjelaskan tentang ini, bahwa Allah tak menilai harta seseorang, termasuk jg penampilan, melainkan yg paling utama dinilai oleh Allah adlh amalnya, kecantikan hati.
Menjadi Muslimah Cantik Sejati Luar DalamMenjadi Muslimah Cantik Sejati Luar dalam

Barangkali apa yg disampaikan di dlm al-Qur’an tak jauh berbeda dgn kecantikan menurut filosofi jawa. Dalam filsafat jawa, kecantikan ideal disebut sebagai Rupasampat Wahyabyantara. Apa lagi itu? Yaitu, perpaduan yg harmonis antara kecantikan tubuh dan hati, lahiriyah dan rohaniyah, luar dan dalam.

Lihatlah foto-foto muslimah cantik yg ada di postingan ini. Bagaimana menurut anda? Cantik-cantik bukan? Tapi apakah kita tak tahu apakah hatinya jg cantik. Dan soal hati sebenarnya bukan urusan anda. Itu urusan yg punya hati. Kita tak berhak untk mengatakan si A hatinya jelek, dan lain-lain yg buruk-buruk. Jadi, mari kita instropeksi, muhasabbah.

Baca juga: 10 Wanita Tercantik dan Terkaya di Dunia
Muslimah Cantik IndonesiaMenjadi Muslimah Cantik Sejati Luar dalam

Makanya, mementingkan tubuh melulu jg tak bagus ketika kita melupakan urusan hati. Ada yg mengatakan bahwa definisi cantik sendiri menurut adlh ketika aura positif terpancar dari seorang wanita. Bagaimana aura positif itu bisa diaktifkan? Sebelumnya, saya sudah pernah menulis tentang inner beauty, silakan anda bisa menyimak Bagaimana Mengasah Inner Beauty

Yang jelas, sekali lagi, jika anda adlh seorang muslimah yg menginginkan sebuah kecantikan, maka ingatlah bahwa cantik bukan di lihat pd kecantikan fisik dan rupa semata tapi lebih pd kecantikan sifat, tabiat, kebaikan hati dan akhlak seorang muslimah.

Menjadi Muslimah Cantik Sejati Luar dalam

Blog Muslimah Cantik memang memberikan tips-tips kecantikan, baik soal fashion, dan jg cara memakai eyeliner. Tetapi yg kami utamakan sebenarnya tak itu. Kami sungguh tak ingin anda terus memusingkan jerawat, kaki pecah-pecah, rambut kusam, kulit kering, tetapi anda tak memusingkan kualitas pribadi anda sebagai manusia yg beriman dan bertakwa.
Menjadi Muslimah Cantik Sejati Luar dalam

Ya, berapa usia kita? 50 tahun, 70 tahun, betapa cepat bukan? Karenanya, marilah kita perbaiki pribadi kita. Menggunakan make up, berhias, bukan dosa, tetapi jika itu dilakukan secara berlebih-lebihan, sungguh kita akan merugi nantinya.

Ayolah Muslimah Cantik Indonesia, perbaiki diri (bukan hanya fisiknya) kita. Tunjukan pd dunia bahwa seorang muslimah jg bisa bersaing dgn dunia.

other source : http://okezone.com, http://muslimah-cantik.com, http://imgur.com

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact