Sunday 31 January 2016

Perawatan Tubuh Bagi Calon Pengantin - Cantik alami

epssub.blogspot.com - Perawatan Tubuh - Kemarin Muslimah cantik sudah bahas soal bagaimana perawatan wajah yg tepat, khususnya bagi calon pengantin perempuan. Nah, ni postingan sambungannya. Yaitu tentang perawatan Tubuh.

Tentu bukan hanya wajah yg perlu dibersihkan. Tubuh jg dong. Soalnya, ya tahu sendirilah, karena sudah jadi suami istri jadi semuanya boleh dilihat, bukan hanya wajah saja. Jadi anda sebagai calon pengantin perempuan mesti siap.

Anda tahu, jika dibandingkan dgn kulit laki-laki, kulit perempuan lebih tipis dan memiliki pigmen yg lebih sedikit. Akibatnya apa? Akibatnya tak lain adlh dibutuhkan perlindungan yg ekstra, khususnya dari sinar matahari yg efeknya dpt merugikan kulit. Itulah sebabnya, bagi anda yg berbusana muslimah dgn baik, kulit anda sudah terlindungi dari sengatan matahari. Soal itu sudah saya bahas di tulisan Hikmah Berusana Muslimah, silahkan anda baca kalau mau.
Perawatan Tubuh Bagi Calon PengantinPerawatan Tubuh Bagi Calon Pengantin Sedikit saja perlu saya singgung bahwa secara ilmiah kain baju dinyatakan mempunyai Sun Protecting Factor sekitar 15 sampai 30. Artinya, kain baju bisa melindungi kulit tubuh kita dari ultra violet dan efek buruknya, misal alergi sinar matahari, kanker kulit, sampai penuaan dini. Makanya, tak heran jika banyak kalangan menganjurkan memakai busana yg menutupi seluruh tubuh, karena dgn begitu kanker kulit yg berbahaya dpt dicegah. Tentang hal ini, dan sebagian besar inti dari postingan ni saya dpt informasinya dari situs Majalah Ummi.

Oke, sekarang anda sudah berbusana muslimah, / sudah merencanakan bahwa mulai besok anda akan mengenakannya, karena sudah tahu banyak hikmahnya. Tapi perlu diingat walaupun anda menutup aurat anda dgn busana muslimah tapi pemakaian tabir surya tak apa-apa, justru itu akan berguna buat anda untk memaksimalkan bahaya sinar ultra violet.

Sebagaimana sering anda baca bahwa tabir surya itu mengandung bahan pelindung ultra violet yg dpt merasuki kulit. Sebelum anda memakainya, seaiknya anda perhatikan nilai SPF. Apa itu? Tidak lain adlh nilai pelindung terhadap ultra violet yg dpt menyebabkan kulit menjadi terbakar oleh sinar matahari. Apabila nilai SPF 15, itu artinya kulit akan terlindung dari matahari selama 15 x 20 menit. Bagi orang Indonesia pemakaian tabir surya yg dianjurkan paling sedikit memiliki SPF 15.

Bagi calon pengantin, rawatlah tubuh anda dgn memakai tabir surya di wajah dan tangan yg tak tertutup kain 30 menit sebelum anda keluar rumah / terkena sinar matahari. Di luar rumah biasanya anda akan berkeringat. Nah, kalau demikian maka anda boleh saja dan dianjurkan untk memoles lagi tabir surya tiap 2 jam sekali.

Itu soal perlindungan kulit. Sekarang bagaimana dgn perawatan tubuh yg berupa memberihkan kulit. Guna memiliki kulit bersih tak ada salahnya anda mencoba memakai lulur. Anda tahu, luluran bisa bermanfaat untk membuang kulit mati dan menjadikan kulit tubuh terlihat lebih segar dan bercahaya. Jika anda ingin mendapat hasil yg bagus dari luluran sebaiknya anda berlulur / melakukan luluran seminggu sekali. Agar mendapatkan manfaat ganda yaitu melancarkan peredaran darah, anda bisa jg melakukan luluran disertai dgn pemijatan.

Itu tadi dua hal yg bisa dilakukan oleh calon pengantin dlm rangka perawatan tubuh. Ohya, masih ada lagi yg tak kalah penting, yaitu menyangkut bau badan. Tentu saja anda tak ingin pasangan anda menghindari saat malam tahun baru disebabkan bau badan yg tak sedap. Maka perhatiakanlah beberapa tips menghilangkan bau badan berikut:

Perawatan Tubuh Bagi Calon Pengantin
Obat tradisional bau badan Anda bisa menggunakan obat tradisional untk menghilangkan bau badan. Obat tradisional tersebut antara lain air kapur yg diendapkan, tawas, / lalap daun beluntas dan lalap daun kemangi, kunyit, yg dimakan.
Obat Bubuk dan Deodoran Selian obat tradisional sebagaimana di atas, anda jg bisa memakai obat bubuk yg bisa anda dpt di pasaran. Selain itu anda bisa menggnakan deodoran untk menghilangkan bau badan. Tapi ingat, jika anda memilih deodoran, jangan pilih deodoran yg berpewangi karena hal itu justru dpt menimbulkan bau tak sedap dan menyengat.

Mungkin itu dulu tips kecantikan bagi calon pengantin. Postingan ni belum selesai, belum tuntas tas. Masih ada beberapa hal yg harus dipersiapkan oleh calon pengantin perempuan, yg itu menjadi PR buat saya. Kita sambung lagi besok dgn tips perawatan rambut dan perawatan organ intim bagi calon pengantin.

Semoga bermanfaat. Salam cantik sehat. - Lihat jg Koleksi Baju Pengantin Muslimah untk Berbagai Ukuran Tubuh - Perawatan Tubuh Bagi Calon Pengantin

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact