Sunday 6 December 2015

Cegah Asam Urat Dengan Cara Simple Ini - Fakta

Cegah Asam Urat Dengan Cara Simple Ini
Ilustrasi Asam Urat
Penyakit asam urat merupakan suatu penyakit yg terjadi akibat kelebihan asam urat (purin) yg ada di dlm darah yg kemudian menumpuk dan tertimbun dlm bentuk kristal-kristal pd daerah persendian. Hal ni sebenarnya dikarenakan ketidakmampuan ginjal dlm mengeluarkan zat asam dlm darah yg kemungkinan besar karena ginjal kita yg bermasalah.

Saat ni penyakit asam urat bukan hanya menyerang kalangan lanjut usia saja, bahkan asam urat ni jg bisa menyerang siapa saja, termasuk itu dari kaum muda. Namun, yg paling dominan memag biasanya dari kalangan orang-orang lansia. Hal ni sebenarnya bisa dibilang wajar, terlebih lagi bila di waktu muda kaum lansia itu selalu sering mengonsumsi makanan yg mengandung zat asam.
(Baca jg : 10 Hal yg dpt merusak ginjal)
Jadi seiring, bertambahnya usia, maka zat itu pun akan tertimbun di dlm tubuh, terlebih lagi jika ia jarang melakukan olahraga. Maka zat yg tertimbun ni pun akan menimbulkan penyakit pd diri kita. Sementara, penderita penyakit Asam urat itu sendiri memiliki beberapa ciri yg sangat umum, beberapa di antaranya persendian terasa ngilu, nyeri yg berulang, kesemutan, linu, bahkan akan bengkak pd bagian persendian. Namun, sebenarnya selama yg menjadi pertanyaan adlh apa dan bagaimana sih caranya mengobati asam urat.

Untuk pengobatannya memang agak sulit dan tentu membutuhkan biaya yg sangat mahal, akan tetapi bagi anda yg ingin berusaha anda bisa mencobanya dgn cara ini. Namun, bila anda ingin menghindari penyakit ni anda bisa mencegahnya dgn 5 cara sederhana ni :

Cegah Asam Urat Dengan Cara Simple Ini
1. Hindari makanan Pemicunya

Hampir tiap hari kita mengonsumsi makanan, Tapi bukan berarti makanan yg selalu kita konsumsi itu akan berdampak baik bagi kesehatan, malahan ada pula makanan yg menjadi pemicu datangnya penyakit asam urat.

Beberapa jenis makanan yg menjadi pemicu asam urat yg dimaksud ialah jenis makanan yg menggandung senyawa alami purin yg tinggi. Contohnya saja hati sapi, daging, ikan yg mengandung banyak minyak, makanan laut sampai makanan yg mengandung ragi sekalipun.

Dari beberapa makanan di atas memang rata-rata sering kita konsumsi bahkan itu menjadi makanan favorit kita sehari-hari. Namun, bukan berarti anda tak boleh mengonsumsi makanan favorit tersebut, akan tetapi aturlah dan jangan berlebihan dlm mengonsumsinya.

Cegah Asam Urat Dengan Cara Simple Ini

2. Konsumsi suplemen Vitamin C

Vitamin C selain dpt berguna bagi kesehatan rambut dan kulit, selain itu rupanya vitamin yg satu ni jg mampu mencegah dan mengurangi resiko jumlah asam urat yg di ekskresi.

Cegah Asam Urat Dengan Cara Simple Ini

3. Minumlah Susu Rendah Lemak

Susu memang sudah dikenal sebagai makanan yg memiliki banyak sekali manfaat, susu jg sering dijadikan berbagai olahan makanan yg begitu lezat. Kandungan susu sangatlah banyak sekali, beberapa kandungannya termasuk itu Vitamin D yg bisa membantu dan mempercepat pertumbuhan tulang.

Tak hanya itu saja, ternyata susu jg dpt membantu melindungi diri dari risiko penyakit asam urat. Hal ni karena susu memiliki protein yg mampu meningkatkan kemampuan tubuh guna mencegah asam urat secara alami. Akan tetapi jangan lupa pilihlah susu yg kandungan lemaknya rendah.

Cegah Asam Urat Dengan Cara Simple Ini

4. Buah bery

Buah Berry memang sama seperti buah ceri, stroberi, dan blueberry. Kesamaan ni terletak pd kandungan antioksidan yg tinggi di dalamnya. Nah, kandungan antioksidan inilah yg bisa membantu menurunkan kadar asam urat pd diri anda.

Cegah Asam Urat Dengan Cara Simple Ini
5. Rajin Berolahraga

Selain empat hal di atas, berolahraga jg sangat bagus untk mencegah penyakit asam urat. Ini karena jika kita sering berolahraga secara teratur maka kadar asam urat nantinya akan berkurang. Untuk berolahraga anda jg tak perlu yg berat-berat, sebab dikhawatirkan nantinya akan terjadi cedera yg membahayakan, maka sebaiknya pilih sajalah olahraga yg ringan-ringan saja.

( Gratis Voucher 1 Juta )

Referensi :
Wikipedia
timesofindia.indiatimes.com
Hariansehat

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact