Thursday 7 January 2016

Kebiasaan Buruk yang Menjadi Pemicu Kegemukan pada Tubuh - Kasus

epssub.blogspot.com - Micro Cyber 2 - Memiliki badan ideal itu merupakan suatu impian bagi semua orang. Tetapi pd kenyataanya, banyak jg sebagian dari kita yg memiliki badan yg jauh dari kata ideal. Entah itu karena memang kesengajaan / ketidaksengajaan. Bisa saja mereka tak sengaja dan tak tahu kalau telah mengkonsumsi makanan / melakukan kebiasaan yg tak diduga akan membuat badan menjadi terlalu gemuk. Nah, disini saya akan menjelaskan beberapa kebiasaan yg dpt memicu kegemukan badan !
Kebiasaan Buruk yang Menjadi Pemicu Kegemukan pada Tubuh
Berikut ni merupakan 8 kebiasaan buruk yg dpt memicu kegemukan tersebut :
1. Mengkonsumsi Makanan Yang Berkadar Lemak Rendah Dalam Jumlah Yang Berlebihan Kejadian ni dikarenakan adanya slogan makanan bebas lemak / rendah lemak. Sehingga kita tak sadar telah mengkonsumsi makanan berkadar lemak rendah tersebut dlm jumlah yg berlebih. Sehingga memicu kegemukan tubuh.
2. Melakukan Program Diet Tanpa Pernah Melibatkan Ahli Gizi Karena dgn melibatkan ahli gizi tersebut dpt memberikan alternatif beberapa makanan yg sangat di perlukan selama melakukan program diet yg sobat lakukan. Sehingga program diet yg sobat lakukan dpt sesuai dgn yg sobat harapkan.
3. Kurangnya Jam Untuk Beristirahat/ Tidur Dalam hal ini, memiliki kebiasaan tidur kurang dari 8 jam sehari / tiap malamnya dan berkurangnya jam tidur malam sobat dpt mengakibatkan lemah berlebih di tubuh sobat.
4. Mengkonsumsi Atau Meminum Minuman Bersoda Dalam Jumlah Yang Berlebih Dalam hal ini, minum satu / dua kaleng soda perharinya akan meningkatkan resiko kegemukan pd tubuh sobat lho. Jadi kurangi saja mengkonsumsi minuman bersoda yg terlalu banyak.
5. Memiliki Kebiasaan Buruk Makan Dengan Sangat Terburu-buru Kejadian ni dikarenakan, makan dgn terburu-buru dpt menambahkan 66 kalori dlm tubuh seseorang dibandingkan mereka yg makan dgn perlahan-lahan.
6. Kebiasaan buruk Suka Makan Dengan Porsi Yang Melebihi Kemampuan Perut Ini merupakan kebiasaan buruk yg jelas akan menyebabkan kegemukan dlm tubuh sobat dlm waktu yg sangat singkat.
7. Memiliki Kebiasaan Meminum Sedikit Air (Terutama Air Putih) Ini dikarenakan, air dpt membantu kerja metabolisme dlm tubuh sobat. Minum enam gelas air perharinya mampu mengurangi 50 kalori di tubuh sobat. Sehingga akan mampu menghindarkan sobat dari kegemukan itu sendiri, tentunya dgn diimbangi makan makanan yg bergizi.
8. Melakukan Kebiasaan Tidur Setelah Makan Biasanya sobat akan tertidur karena kekenyangan setelah makan. Nah, kebiasaan ni jg dpt menyebabkan kegemukan pd tubuh. Karena makanan yg telah dikonsumsi akan cepat menjadi daging dan lemak, dikarenakan tak digunakan untk aktivitas sama sekali.Sumber:http://intips-kesehatan.blogspot.com/
Nah, itulah tadi beberapa penyebab yg mungkin tak kita sadara kalau akan menyebabkan hal-hal yg tak kita inginkan, terutama menyebabkan kegemukan tubuh. Okelah, semoga artikel diatas dpt menjadi manfaat kepada sobat semua. Terimakasih~

other source : http://microcyber2.blogspot.com, http://news.detik.com, http://tribunnews.com

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact