Thursday 7 January 2016

Ketahui 3 Komponen Kaki Mobil Yang Sering Rusak - OTOMOTIF

Ketahui 3 Komponen Kaki Mobil Yang Sering Rusak
epssub.blogspot.com - image: kabaroto.com
Melakukan perjalanan / traveling bersama keluarga dgn menggunakan mobil pribadi, pastinya hal demikian bisa cukup nyaman dan menyenangkan. Apalagi pergi ke suatu tempat yg diselimuti dgn penuh pemandangan alam yg indah, tentu akan bisa menambah selera traveling semakin dekat di hati. Tapi bagaimana bila saat berkendara, ternyata ada bagian komponen mobil yg sedang bermasalah...?, Terutama di bagian kaki mobil yg mengalami gangguan cukup signifikan. Pastinya akan bisa mengusik kenyamanan dlm berkendara bukan.....?. Dimana laju mobil menjadi terasa berat, bergelonjak, dan kurang tenang.
Sehingga memang sudah menjadi syarat utama akan keberadaan kaki mobil yg normal, yg mana dlm mengatur kenyamanan ketika kita sedang melakukan perjalanan menggunakan mobil. Khususnya di bagian setir mobil yg terdapat kaki mobil, yg biasanya jg sering mengalami masalah. Sehingga dari situ tentu bisa lebih diperhatikan dgn seksama akan kenormalan kaki mobil itu sendiri.
Dan ternyata, Ada 3 komponen dari kaki mobil yg kerap sekali mengalami permasalahan. Sehingga bilamana kaki pd mobil pribadi anda mengalami masalah, maka langsung saja anda bisa mengarah pd ketiga komponen ni untk segera melakukan perbaikan. Berikut keterangannya :
1. Ball Joint
Ketahui 3 Komponen Kaki Mobil Yang Sering Rusak
image: kustom1warehouse.net
Perlu anda ketahui, Bahwa bagian kaki mobil yg rawan mengalami masalah yakni ball joint. Dimana fungsi dari ball joint itu sendiri sebagai sumbu roda saat mobil berbelok. Selain itu, kegunaannya jg sebagai penghubung antara sayap / arm dgn knuckle roda. Dan kinerja ball joint ni memiliki tugas yg cukup berat selama mobil melaju. Bilamana sampai kondisi ball joint mengalami kerusakan, maka mobil akan terdengar bunyi gluduk-gluduk ketika mobil melewati jalan yg rusak / tak rata.
Sehingga untk melihat akan kondisi ball joint ini, setidaknya anda bisa memeriksanya, yakni dgn cara mendongkrak roda mobil bagian depan, kemudian menggoyangkan roda ke atas dan ke bawah dgn sedikit menyerongkannya secara perlahan. Hal tersebut bertujuan agar bisa mengetahui adanya bunyi gluduk-gluduk yg ditimbulkan. Dengan begitu, rusak / tidaknya ball joint ni bisa diketahui dgn jelas.
2. Tie Rod
Ketahui 3 Komponen Kaki Mobil Yang Sering Rusak
image: autopartswarehouse.com
Untuk bagian kedua dari kaki mobil yg kerap sekali mengalami gangguan, yakni Tie Rod. Dimana kegunaan dari Tie Rod ni memang sebagai perantara ‘’rack end stir’’ dgn roda. Sehingga dgn bantuan Tie Rod, maka mobil mampu bergerak ke kiri dan ke kanan. Hal itu karena keberadaan Tie Rod langsung berhubungan dgn sistem setir yg terdapat di mobil.
Dan bilamana komponen ni mengalami kerusakan, maka setir tak lagi bisa bekerja secara normal dan sangat terasa tak nyaman ketika disetir. Dimana keseimbangan mobil pun bisa mengalami gangguan, yakni mobil bisa ‘’oling’’ ke kanan dan ke kiri. Sehingga mobil akan mengeluarkan bunyi kletek-kletek di saat hendak berbelok. Dengan begitu, Anda setidaknya bisa langsung memperbaikinya secara tepat akan kondisi Tie Rod yg mengalami gangguan ini.
3. Rack End
Ketahui 3 Komponen Kaki Mobil Yang Sering Rusak
image: ultimatepowersteering.com.au
Dimana Rack End ni memang salah satu komponen kaki mobil yg kerap sekali mengalami kerusakan. Pada umumnya, Rack End memiliki kegunaan sebagai pengatur tingkat kelurusan roda ketika mobil melaju lurus. Dan bilamana komponen ni mengalami gangguan, maka keseimbangan mobil pun jg akan bermasalah. Layaknya mobil mengeluarkan bunyi seperti rusaknya Tie Rod. Untuk itu, perlu diperhatikan akan kenormalan komponen ini, agar ketika mobil melaju bisa berjalan dgn lancar, aman dan nyaman.

other source : http://arbamedia.com, http://okezone.com, http://reddit.com

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact