Thursday 7 January 2016

Kuman Menyebar di Bandara - Aktifitas

Kuman Menyebar di Bandara
Bandara

Jika berbicara tentang penyebaran kuman di dunia transportasi udara, maka tak hanya di kabin pesawat yg merupakan tempat penyebaran kuman, selain itu para peneliti jg menyatakan tempat seperti pos pemeriksaan keamanan yg ada di Bandara menjadi tempat yg sangat pesat untk penyebaran kuman. Pos keamanan di Bandara memang menjadi area penularan penyakit yg sangat tinggi. Dimana pd tempat seperti ini, orang-orang sering berdesakan.
Dimana para calon penumpang yg sedang menunggu pemeriksaan di pos pemeriksaan Bandara, tentunya tak dlm kondisi sehat semua, mungkin diantara mereka ada yg mengalami batuk, pilek, dan lainnya. Demikian jg berbagai tumpukan barang dan sampah, yg biasanya berisi makanan / jg minuman, sangat rawan menyebabkan kuman menyebar.

Pada sebuah penelitian yg dilakukan oleh National Academy of Sciences, disana dilakukan penelitian selama enam bulan hingga dua tahun, dimana itu untk mengumpulkan sampel dgn memeriksa barang-barang di beberapa tempat yg berpeluang menyebarkan infeksi. Pihak Bandara meminta kepada para peneliti untk membantu mencari tempat yg rawan kuman. Yang dgn begitu maka pihak Bandara akan dpt melakukan pencegahan.
Yang menjadi tempat paling rawan untk penyebaran kuman adlh tempat check-in dan area bagasi. Pada tempat check-in-kios, dimana pd tiap harinya tempat ni akan dikunjungi oleh banyak orang. Sehingga tempat itu menjadi tempat penularan kuman yg sangat tinggi. Nah, untk itu sangat disarankan mencuci tangan ketika dari tempat seperti ini.
Kemudian lokasi yg jg beresiko besar dlm penyebaran virus seperti batuk dan pilek, yaitu kabin pesawat, dimana kuman dan virus mudah menyebar disana . Pada ruang yg sempit ini, maka kuman, bakteri jahat , dan virus akan sangat mudah menyebar. Dimana udara dlm pesawat yg kering membuat virus berkembang dgn cepat.Hal ni karena kondisi ketinggan, letak geografis, dan faktor lainnya penyakit menyebar dgn cepat.
Hal buruk lainnya yaitu bakteri akan mampu bertahan hidup selama berjam-jam di tempat-tempat seperti baki lipat di kursi pesawat, dan jg kantong penyimpanan di belakang kursi. Sehingga kebersihan perlu dijaga, terutama ketika ingin mengkonsumsi makanan, maka harus mencuci tangan terlebih dahulu.
Semoga bermanfaat.

other source : http://pinterest.com, http://cnn.com, http://kesehatantubuh-tips.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact