Saturday 2 January 2016

Manfaat Wudhu Sebelum Tidur Malam Hari

epssub.blogspot.com - 4 Manfaat Wudhu Sebelum Tidur Malam Hari -Wudhu menjadi sebuah kegiatan yg wajib dilakukan oleh umat Islam sebelum menunaikan ibadah sholat. Mengingat wudhu berguna untk mensucikan diri kita dari hadas kecil.
Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya agar selalu melakukan wudhu, meskipun di luar ibadah sholat. Setelah dilakukan penelitian di Universitas Alexandria, ternyata ada banyak sekali manfaat wudhu sebelum tidur yg sangat luar biasa. Apa sajakah itu? berikut beberapa diantaranya.
Manfaat Wudhu Sebelum Tidur Malam Hari
Manfaat Berwudhu Sebelum Tidur Malam Hari
1. Bebas dari kuman dan bakteri jahat Ketika tidur malam hari, tubuh akan sangat rentan sekali terserang kuman dan bakteri penyebab penyakit. Akan tetapi apabila Anda bewudhu terlebih dahulu, semua itu dpt dicegah. Dengan wudhu, kuman dan bakteri yg ada di mulut, telinga, mata, dan kulit dpt hilang. Sehingga ketika malam hari, tubuh tak akan mudah terserang mikroba tersebut.
2. Ketika tidur didoakan oleh malaikat Dalam sebuah hadist yg diriwayatkan oleh Ibnu Habban, menjelaskan bahwa barang siapa yg berwudhu sebelum tidur, maka dlm tidurnya dia akan didoakan oleh beribu-ribu malaikat sampai terbangun. Seperti kita ketahui bersama, doa malaikat tak pernah diabaikan oleh Allah. Oleh sebab itu, lakukanlah wudhu sebelum tidur tiap malam hari.

Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa tidur dimalam hari dlm keadaan suci (berwudhu’) maka Malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya Malaikat itu akan berucap ‘Ya Allah ampunilah hamba mu si fulan, kerana ia tidur di malam hari dlm keadaan selalu suci'. (HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar r.a.)
3. Ketika mati, akan syahid Dalam sebuah buku karangan Syekh Muhammad yg berjudul Tanqih al Qand al Hatsis, diriwayatkan bahwa barang siapa yg tidur dlm keadaan bersuci (wudhu), maka mereka akan dimasukkan kedalam golongan orang-orang yg mati dlm keadaan syahid. Kemudian setelah itu, Allah akan memasukannya ke dlm surga yg sangat indah.
4. Mencegah mimpi buruk Apakah tiap malam Anda mimpi buruk? Jika benar demikian, silahkan ambil air wudhu sebelum tidur. Menurut beberapa ahli, dgn bersuci maka syaiton dan jin tak akan mengganggu tidur kita dgn mimpi-mimpi buruk.


Bagaimana, tertarik untk mencoba istiqomah berwudhu sebelum tidur? akan lebih bagus lagi jika kita selalu dlm keadaan ada wudhu. Itulah beberapa manfaat wudhu sebelum tidur yang dpt kami sajikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda,

other source : http://reddit.com, http://tribunnews.com, http://kgssulaiman.com

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact