Monday 1 February 2016

Cara Obati Bisul di Kelopak Mata - Tips Kesehatan

epssub.blogspot.com - Informasi ni akan menjelaskan mengenai cara mengobati bisul di kelopak mata, / bagaimana caranya mengatasi penyakit bisul pd kelopak mata. Sebenarnya Ada beberapa jenis bisul yg sering dialami manusia, diantaranya adlh Bisul Furunkel, Bisul Karbunkel, dan berikut pengertian dari penyakit Bisul dan masing2 jenis bisul tersebut:


Cara Obati Bisul di Kelopak Mata
Penyakit bisul dlm artian latin disebut abscessus, yaitu penyakit dgn sekumpulan nanah (neutrofil mati) yg telah terakumulasi dlm rongga di jaringan setelah terinfeksi sesuatu (umumnya karena bakteri / parasit) / barang asing (seperti luka tembakan/tikaman). Bisul adlh reaksi ketahanan dari jaringan untk menghindari menyebar nya barang asing di tubuh.Salah satu penyebab bisul adlh bakteri staphylococcus aureus.

Nanah yg terjadi pd bisul, akibat dari organisme / barang asing membunuh sel sekitarnya, mengakibatkan keluarnya toksin. Toksin tersebut menyebabkan radang, sel darah putih mengalir menuju tempat tersebut dan kemudian meningkatkan aliran darah di tempat tersebut.


Jenis dan Gejala Penyakit Bisul
Bisul Furunkel

Bisul jenis ni adlh infeksi kulit yg meliputi seluruh folikel rambut dan jaringan subkutaneus di sekitarnya. Penyebabnya adlh bakteri stafilokokus / bakteri lainnya dan jamur. Bisul ni Paling banyak ditemukan di daerah leher, payudara, wajah dan bokong. Akan terasa sangat nyeri jika timbul di sekitar hidung / telinga / pd jari-jari tangan.

Gejala furunkel ni berawal dari benjolan keras berwarna merah yg mengandung nanah. Lalu benjolan ni akan berfluktuasi dan tengahnya menjadi putih / kuning (membentuk pustula). Biasanya disertai nyeri yg sifatnya ringan sampai sedang. Kulit di sekitarnya tampak kemerahan / meradang. Kadang disertai demam, lelah dan tak enak badan. Jika furunkel sering kambuhan maka keadaannya disebut furunkulosis.

Bisul Karbunkel

Bisul jenis ni merupakan sekumpulan bisul yg menyebabkan pengelupasan kulit yg luas serta pembentukan jaringan parut. Penyebabnya adlh bakteri stafilokokus. Pembentukan dan penyembuhan karbunkel terjadi lebih lambat dibandingkan bisul tunggal dan bisa menyebabkan demam serta lelah karena merupakan infeksi yg lebih serius.

Paling banyak di derita oleh pria dan tepatnya di leher bagian belakang. Selain itu bisul ni mudah diderita oleh penderita diabetes, gangguan sistem kekebalan dan dermatitis.

Beberapa bisul bersatu membentuk massa yg lebih besar, yg memiliki beberapa titik pengaliran nanah. Massa ni letaknya bisa lebih dlm di bawah kulit dibandingkan dgn bisul biasa.

Penyakit ni menular dan dpt menyebar ke bagian tubuh lainnya dan bisa ditularkan ke orang lain. Tidak jarang beberapa orang dlm sebuah rumah menderita karbunkel pd saat yg sama.


Cara Mengobati Bisul Di Kelopak Mata

Resep dan cara membuat ramuannya:

Bahan:


Herbal meniran, 1 tanaman.

Cara Meramu Resep:

Rebus meniran dlm 1 gelas air sampai mendidih selama 15 menit. Angkat dan dinginkan.

Aturan Pakai:

Gunakan air ramuan untk mencuci mata dgn menggunakan gelas khusus.

Nah itulah informasi yg dpt saya berikan mengenai obat bisul dikelopak mata, Anda jg dpt membaca artikel terkait tentang cara mengobati penyakit kanker serviks dan obat darah tinggi alami. Semoga informasi cara mengatasi penyakit bisul ni dpt membantu Anda yg terserang bisul di kelopak mata.

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact