Wednesday 9 December 2015

Kejadian Pada Hari Kiamat Menurut Islam - Israel

epssub.blogspot.com - Hari kiamat adlh hari akhir yg merupakan salah satu rukun iman bagi orang Islam yg wajib dipercayai. Kiamat menurut Islam sudah pasti akan datang dan terjadi tetapi waktunya kapan, jawabnya Wallaahu A’lam. Hanya Allah SWT saja yg tahu kapan kiamat itu akan datang, bahkan nabi Muhammad saw kekasih Allah saja tak mengetahuinya.

Ketika nabi ditanya oleh malaikat Jibril tentang kapan datangnya hari kiamat, beliau hanya menjawab bahwa yg ditanya tak lebih tahu dari yg bertanya. Baik Al Qur’an maupun hadist tak pernah ada yg memberitahukan secara pasti kapan kiamat itu akan datang, karena hari kiamat merupakan rahasia Allah SWT.


Nabi hanya diberitahu oleh Allah tanda-tandanya saja dari hari kiamat sebagai peringatan telah dekat kedatangan hari akhir tersebut. Salah satu ayat yg memastikan bahwa kiamat akan terjadi adlh QS. Al Hajj ayat 7 dimana Allah memastikan bahwa kiamat itu pasti datangnya.


Situasi / saat terjadinya kiamat dikisahkan dlm Al Qur’an surat Al Waqiah yg menceritakan hari kiamat dan setelahnya. Dalam surat ni Allah menceritakan tak akan ada yg dpt menyangkal / mendustakan bila hari yg telah ditentukan ni tiba.


Bumi akan digoncang dgn dahsyat sehingga seluruh isinya akan hancur luluh lantak, gunung gunung berterbangan seperti kapas yg tertiup angin, semua menjadi seperti debu yg berterbangan.


Bisa dibayangkan jika gunung saja yg sangat besar berubah menjadi seperti debu yg berterbangan lalu bagaimana dgn manusia? Tak satu pun manusia yg dpt menyelamatkan diri, karena semua yg bernama makhluk hidup semua pasti mati. Tidak ada celah sedikit pun di muka bumi ni untk dpt bersembunyi / menyelamatkan diri.


Dalam Al Qur’an surat Al Qoriah Allah menceritakan manusia seperti laron yg berterbangan, gunung-gunung seperti bulu yg dihambur-hamburkan. Banyaknya bencana yg sering terjadi di muka bumi jika dikumpulkan maka tak akan ada apa-apanya bila dibandingkan dgn kedahsyatan hari kiamat.



Tiupan Sangkakala Pada Hari Akhir


Karena saking dahsyatnya hari tersebut, ia dpt merubah cepat wajah anak anak menjadi tua karena sangat mengejutkan mental dan tubuh yg terlalu naïf.


Seperti diberitakan pd Qur'an surat Al Hajj : 2 yaitu tia tiap ibu yg menyusui akan lupa pd anak yg disusukan, wanita yg sedang hamil akan langsung melahirkan, dan yg masih muda usia kandungannya akan keguguran, baik mahluk yg ada di bumi maupun di langit semua terkejut dgn tiupan sangkakala pertama oleh malaikat Israfil.


Sebelum kiamat dimulai, Allah SWT memerintahkan malaikat Israfil meniupkan sangkakala sebagai tanda dimulainya kiamat. Tatkala telah tertiup, maka terjadilah kejutan yg menakutkan bagi seluruh makhluk.


Menurut riwayat sebelum bumi ni dihancurkan manusia dihempas-hempaskan terlebih dahulu sampai ia merasakan adzab yg sangat besar dan pedih.


Mereka yg merasakan dahsyatnya hari kiamat adlh orang-orang kafir karena orang-orang yg beriman akan diwafatkan terlebih dahulu sebelum kiamat datang.


Ada suatu riwayat yg mengatakan bahwa semua makhluk akan terkejut dgn tiupan sangkakala baik yg masih hidup maupun yg sudah mati, kecuali para syuhada, sebab mereka hidup di sisi Tuhannya dgn diberi rizki. Maka hancurlah bumi dan segala isinya jg seluruh alam angkasa, alam kasar maupun alam ghoib yg dihuni oleh makhluk halus.


Kiamat menurut Islam adlh sesuatu yg pasti terjadi, dan sudah seharusnya bagi kita untk mempersiapkan diri dgn amal kebaikan agar kita tak termasuk orang yg merugi.

Beri rating untk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali Kejadian Pada Hari Kiamat Menurut Islam

Kejadian Pada Hari Kiamat Menurut Islam



View the original article here

other source : http://caramerawatbalita.blogspot.com, http://liputan6.com, http://lintas.me

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

All content at Blog Eps was found freely distributed on the internet and is presented for informational purposes only.
Images / photos / videos found in this site reserved by its respective owners.
We does not upload or host any files.
Home | DMCA | Contact